Rabu, 28 Mei 2008

JERMAN JANJIKAN 500 JUTA EURO GUNA LINDUNGI HUTAN DI DUNIA

Kanselir Jerman Angela Merkel, Rabu (28/5/08), berjanji akan menyediakan 500 juta euro (sekitar 760 juta dolar AS) selama empat tahun ke depan guna membantu melindungi hutan di dunia dan habitat lain.
Saat memberi sambutan dalam pertemuan tingkat tinggi Kovensi PBB mengenai Keragaman Biologi di Bonn, Merkel juga mengatakan Jerman akan meningkatkan dananya bagi perlindungan hutan menjadi 500 juta euro per tahun dari 2013.
"Saya yakin bahwa kita memerlukan perubahan menyeluruh semua jalur dalam pelestarian semua spesies," kata Merkel sebagaimana diberitakan media massa.
Pertemuan ke-9 Konferensi Semua Pihak bagi Konvensi PBB mengenai Keragaman Biologi di Bonn pada 19 Mei untuk berusaha membuka jalan bagi kesepakatan mengenai perlindungan bermacam spesies yang terancam oleh perubahan iklim dan polusi.
Menteri Lingkungan Hidup Jerman Sigmar Gabriel mengatakan semua delegasi ke konferensi tersebut telah menetapkan agenda bagi pembahasan lebih lanjut dalam upaya mencapai kesepakatan global mengenai penyelamatan keragaman hayati.
Satu kesepakatan keragaman hayati yang mengikat dijadwalkan dirundingkan di Jepang pada 2010.

Tidak ada komentar: