Selasa, 17 Juni 2008

SETELAH TAK BERKUASA, RAJA NEPAL PUN HARUS LEPASKAN FASILITAS

Pemerintah Nepal telah meminta mantan Raja Gyanendra dan putranya, Paras, agar mengembalikan delapan kendaraan pemerintah yang telah mereka gunakan.
Menurut The Kathmandu Post dalam laporan Rabu (18/6/08), pemerintah menyampaikan instruksi tersebut kepada Gyanendra dan Paras pada Selasa (17/6/08).
Satu sumber mengatakan pemerintah belum memperoleh jawaban dari mantan raja itu dan putranya mengenai kendaraan tersebut.
Menurut sumber itu, Gyanendra membawa-serta empat kendaraan ketika ia meninggalkan Istana Narayanhiti, Rabu pekan sebelumnya (11/6/08).
Pemerintah ingin Gyanendra mengembalikan dua kendaraan karena pemerintah sudah memutuskan untuk memberi dia dua kendaraan --satu sedan dan satu jip.
Paras juga telah menggunakan enam kendaraan pemerintah dan beberapa komputer personal serta laptop. Sumber tersebut mengatakan Paras telah mengambil kendaraan dan komputer itu dari Badan Pelestarian Alam Nepal, satu organisasi non-pemerintah yang dipimpin oleh Paras sendiri sebelum April 2006.
Sumber tersebut menambahkan pemerintah telah meminta mantan keluarga raja itu "untuk mengembalikan komputer dan kendaraan tersebut selama dua hari terakhir".

Tidak ada komentar: